Cepet Kaya, Modal Gratis !

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Rabu, 19 September 2012

Download Mozilla Firefox Terbaru

Jika kalian ingin browsing / menjelajah kedunia maya tentunya harus ada browser. Kali ini saya akan posting salah satu browser terpopuler di muka bumi yaitu "Mozilla Firefox".tidak asing lagi bagi kita mendengar browser "Mozilla Firefox" karna aplikasi ini sering dipakai dimana-mana, diwarnet, kantor, rumah dan banyak lagi.

 


APA KEUNTUNGAN DARI MOZILLA

1. Mozilla adalah open source software
Anda dapat melihat tiap baris source code dari produk tersebut. Anda bisa mendapatkan source code-nya, meng-compile-nya pada komputer anda, membuat perubahan-perubahan dan perbaikan, dan melihat bagaimana cara kerjanya. Bahkan anda dapat mengirimkan perubahan yang anda buat kepada programer- progammer Mozilla dan mereka akan memasukkan perbaikan-perbaikan anda pada produk akhir (final product) mereka.
 
2. Mozilla ada real product
Mozilla adalah adalah salah satu dari produk yang paling rumit dan kompleks di pasaran. Tetapi jika anda dapat mengerjakan Mozilla, anda dapat bekerja pada tiap perusahaan di dunia dan anda akan bekerja dengan baik. Anda akan melihat bagaimana program-program kelas dunia didesain, ditulis dan dites.
 
3. Mozilla memiliki arsitektur yang sama sekali baru.
Anda tidak akan melihat code yang ditulis dengan jelek dan menjengkelkan , seperti pada code yang lama. Mozilla telah didesain ulang untuk menggunakan teknik desain dan pemrograman yang terbaru.
 
4. Mozilla menggunakan banyak teknologi penting
Mozilla sebagian besar ditulis dengan bahasa C++. User Interface-nya ditulis dengan versi HTML, XML dan Java Script yang telah ditingkatkan (enhanced). Salah satu program mail reader Grendel dibuat dengan bahasa Java. Mozilla juga ditulis dalam XPCOM, yang adalah versi cross-platform dari Microsoft COM. Mozilla juga mendukung multiple platform, sehingga anda dapat melihat bagaimana cara kerja Windows , Macintosh, Linux (GTK), Unix (Motif) dan platform - platform yang lainnya. Hampir semua keahlian dan teknologi yang penting dan populer digunakan dalam Mozilla, sehingga anda dapat melihatnya semua.
 
5. Mozilla memiliki website yang luar biasa.
Mozilla.org telah membuat usaha khusus agar anda dapat melihat segala sesuatu yang anda inginkan. Anda dapat mengakses setiap versi apa saja dari tiap source file apa saja dengan menggunakan website tersebut. Anda dapat membandingkan versi-versi dari tiap file dan melihat perbedaannya.
Semua progammer-progammer mozilla ini saling berkomunikasi dengan menggunakan public newsgroup (yang salah satunya bisa anda lihat di http://www.deja.com) sehingga anda dapat bertanya dan melihat apa yang mereka perbincangkan.
Terdapat mesin khusus yang secara konstan me-rebuild source code pada semua platform yang berbeda sehingga anda dapat melihat apa yang salah, siapa yang memperbaiki dan apa yang mereka lakukan untuk memperbaikinya. Anda dapat memberikan laporan adanya bug dengan menggunakan web site Mozilla. Mereka memiliki banyak dokumentasi dan essai yang menggambarkan bagaimana cara mereka berpikir dan mengapa mereka membuat keputusan-keputusan tertentu.
Percaya atau tidak, anda memiliki banyak hal untuk berkontribusi dan Mozilla juga dapat banyak membantu anda.
Di samping menjadi programmer, anda mungkin juga ingin untuk mengetahui bahwa anda dapat membantu dengan terjemahan ke bahasa Indonesia. Pihak Mozilla akan menterjemahkan final product mereka ke dalam berbagai macam bahasa sebanyak mungkin. Dan memiliki versi bahasa Indonesia akan dapat menjadi sesuatu yang dapat kita dan tiap orang di indonesia gunakan. (Jika anda banyak berkontribusi, kemungkinan nama anda akan ditulis dalam final product mereka, banyak orang akan kagum jika anda menunjukkan bahwa anda telah ikut mengerjakan produk tersebut, sekalipun hanya melakukan terjemahan)
Untuk mengetahui lebih jauh tentang proyek Mozilla ini, saya merekomendasikan anda untuk melihatnya pada http://www.mozilla.org. 

Untuk Unduh , Silahkan : Download

0 komentar:

Posting Komentar

- Kami butuh Kritik dan Saran Anda

Cepet Kaya ! Modal Gratis

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Entri Populer